Latest Movie :

Biokimia Farmasi


Nama File : BIOKIMIA
Ukuran File : 1Mb
Type File : ppt,pdf & docs
Lisensi : free



POKOK PEMBAHASAN : Biokimia Farmasi

ASAM AMINO
Asam amino ialah asam karboksilat yang mempunyai gugus amino. Asam amino yang terdapat sebagai komponen protein mempunyai gugus –NH2 pada atom karbon a dari posisi gugus –COOH. Jenis-jenis asam amino, urutan cara asam amino tersebut terangkai, serta hubungan spasial asam-asam amino tersebut asan menentukan struktur 3 dimensi dan sifat-sifat biologis protein sederhana. (Murray, 2003).

KARBOHIDRAT
Karbohidrat merupakan senyawa karbon yang banyak dijumpai di alam, terutama jaringan tumbuh-tumbuhan. Nama lain dari karbohidrat adalah sakarida (berasal dari bahasa latin saccharum = gula). Senyawa karbohidrat adalah polihidroksi aldehida atau polihidroksi keton yang mengandung unsur-unsur karbon (C), hidrogen (H), dan oksigen (O) dengan rumus empiris total (CH2O)n. Karbohidrat paling sederhana adalah monosakarida, diantaranya glukosa yang mempunyai rumus molekul C6H12O6. (Suherman B., 2011)

LIPID
Lipid adalah senyawa organik yang tidak larut dalam air, tetapi dapat diekstraksi dengan pelarut non polar seperti kloroform, eter, dan benzen. Senyawa organik ini terdapat dalam semua sel dan berfungsi sebagai komopnen struktur sel, sebagai simpanan bahan metabolik, sebagai bentuk untuk mengangkut bahan bakar, sebagai komponen pelindung dinding sel, dan juga sebagai pelindung kulit vertebrata. (Diktat Kuliah Biokimia., 2007)

ENZIM
Enzim merupakan senyawa organik bermolekul besar yang berfungsi untuk mempercepat jalannya reaksi metabolisame didalam tubuh tumbuhan tanpa mempengaruhi keseimbangan reaksi enzim tidak ikut bereaksi, struktur enzim tidak berubah baik sebelum dan sesudah reaksi tetap, Enzim sebagai biokatalisator. Bagian enzim yang aktif adalah sisi aktif dari enzim.

PROTEIN
protein merupakan komponen terbesar setelah air. Kira-kira lebih dari 50% berat kering sel terdiri atas protein. Protein terdiri atas unsure-unsur karbon (50-55%), hydrogen (± 7%), oksigen (±13%), dan nitrogen (±16%).Secara kimia, protein adalah heteropolimer dari asam-asam amino, yang terikat satu sama lain dengan ikatan peptida. Muatan satu protein dalam suatu ujung dan gugus COOH- bebas diujung yang lain serta jumlah rantai yang bermuatan. ( Murray, 2003).

SUHU ENZIM
Enzim tidak aktif pada suhu kurang daripada 0 ? C
Kadar tindak balas enzim meningkat dua kali ganda bagi setiap kenaikan suhu 10 ºC
Kadar tindak balas enzim paling optimum pada suhu 37ºC. Enzim ternyata hasil pada suhu tinggi dari 50 ºC

VITAMIN
Vitamin adalah golongan senyawa organik sebagai pelengkap makanan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Vitamin memiliki peran sangat penting bagi pertumbuhan, pemeliharaan kesehatan, dan fungsi – fungsi tubuh lainnya agar metabolisme berjalan normal.

Jika ingin lebih tau mendalam diskripsi Dari file ini,silahkan Download Filenya Disini
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. EK-11 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger